Sabtu, 11 Mei 2013

7 Tips Sebelum Membeli Tablet PC

Posted at Sabtu, Mei 11, 2013 - by Unknown 0


Berikut beberapa hal yang perlu dipikirkan sebelum membeli tablet pilihan Anda

1. Sistem Operasi
Sistem operasi tablet PC tersedia dalam tiga varian. Konsumen bisa memilih antara Windows, iOS, dan Android (pengecualian untuk BlackBerry). Orang yang terbiasa dengan Windows pada desktop PC mungkin lebih suka tablet berbasis Windows. Sementara Android hanya membutuhkan sedikit ruang, namun cepat berkembang. Di sisi lain, perangkat berbasis iOS, untuk Apple, cenderung agak mahal. Tak ada salahnya mencoba setiap sistem sebelum memutuskan.

2. Ukuran Layar
Tablet layar yang lebih besar tentu lebih nyaman secara visual. Jika digunakan untuk
bekerja, media, dan game, layar 10 inci bisa dipilih. Namun layar besar membutuhkan
tampilan resolusi yang lebih tinggi dan cenderung menguras daya baterai. Jika punya mobilitas tinggi, pengguna bisa memilih tablet dengan layar 7 inci.

3. Prosesor Daya
Satu prosesor single core sudah cukup baik untuk bermain game, menjelajah internet, membuka e- mail, dan membuat dokumentasi kantor. Namun prosesor dual core menawarkan kecepatan lebih baik untuk aplikasi game dan video berdefinisi tinggi. Tapi sifat penggunaan tentu juga berpengaruh pada masa pakai baterai.

4. Kamera
Fungsi kamera pada tablet sebenarnya bukan untuk tujuan fotografi atau perekaman video.
juan fotografi atau perekaman video. Apa pun jenis tablet PC dan ukurannya, si pengguna harus memiliki genggaman yang kuat. Kini banyak vendor lebih memprioritaskan kamera di bagian depan saja. Kamera ini berfungsi untuk mendukung pengguna yang melakukan video call atau video chat. Namun, jika termasuk penggemar fotografi, beberapa vendor menawarkan produk dengan dual camera (depan dan belakang).

5. Penyimpanan
Sebagian besar tablet kerap menawarkan kapasitas ruang penyimpanan internal 16 GB hingga 64 GB. Memilih kapasitas terbesar akan membuat pengguna bisa membawa serta data dan file media di dalam tablet. Pilihan kartu memori eksternal hingga 32 GB biasanya masih dapat diandalkan. Namun, kini beberapa tablet sudah mulai menawarkan kemampuan membaca media penyimpanan eksternal hingga 2 TB.

6. Konektivitas
Sebagian tablet bisa digunakan untuk bertelepon atau berkirim SMS karena memang menggunakan slot SIM card. Bahkan, beberapa merek tablet sudah menawarkan pilihan jaringan 3G. Namun, kini mulai banyak pula tablet yang hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi. Jika termasuk sering bepergian, pilihlah tablet jaringan 3G. Kini banyak tablet sudah dilengkapi dengan teknologi allshare dan fitur port HDMI yang dapat dihubungkan ke panel layar besar atau proyektor untuk presentasi atau film.

7. Berat dan Ukuran
Berat tablet juga tak kalah penting. Tablet yang lebih berat cenderung menghambat penggunaan dan mengganggu mobilitas. Demikian pula dengan ukuran. Pasalnya, pengguna mungkin akan kesulitan mendapatkan sarung pelindung atau menyimpannya dalam tas kerja. Namun, belakangan orang malah cenderung melengkapi tablet dengan keyboard agar lebih cepat digunakan untuk mengetik.

Sumber | beritasatu

Tags:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Text Widget

© 2013 Scarlet Spot. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9